Langsung ke konten utama

#1Day1Dream : I am A Nerd


source: http://instagram.com/p/rtSgAAM8wa

  Ketika ditanya hobi, yang jawab ‘baca buku’ pasti banyak. Ketika ditanya buku apa yang dibaca, pasti yang jawab novel juga banyak. Hah. Mainstream. Dan.. hah. Aku salah satu dari orang-orang mainstream itu -_-

  Bodo amat lah dibilang mainstream atau apapun. Yang jelas, aku bangga punya hobi baca buku-yah walaupun sejauh ini bacaannya baru novel. Entah kenapa aku malah pengen jadi nerd atau kutu buku atau bookworm. Kemana-mana bawa buku, eh ga dibawa doang ding dibaca juga. Hehe . Tapi aku gamau pake kacamata, benda yang jadi indikator para kutu buku itu. Bukan gamau pake kacamata sih, gamau mataku minus atau plus lebih tepatnya. Aku mau baca banyak buku tapi mata tetep normal. Aku pengen apapun yang aku omongin punya dasar bukan ngasal. Dan tahun ini, aku bakal memanajemen kekutubukuanku *halah. 
 
http://s2.quickmeme.com/img/12/129a98bc89fabdadcfa1bb6cdd7d83e9ef23efc6721e3f60f4d7ca902c513f0e.jpg
source: http://s2.quickmeme.com/img/12/129a98bc89fabdadcfa1bb6cdd7d83e9ef23efc6721e3f60f4d7ca902c513f0e.jpg
  Kemaren-kemaren aku baca buku sesuka hati, kalo mood ya dibaca, kalo ngga ya dibiarin aja. Tapi sekalinya baca ga kenal waktu dah. Tahun ini, aku mau bikin target. Di 2015 aku baca minimal 30 judul buku. Terserah jenis apa aja. Mau novel, motivasi, biografi, suara hati.  Terserah juga bukunya darimana. Beli sendiri, pinjem perpus, pinjem temen, apapun asal halal. Aku pilih sejumlah 30 karena menurutku itu angka yang cukup menantang *apaan?. Kalo dirata-rata, itu berarti aku bakal baca 2,5 buku tiap bulan. Kayaknya dikit ye? Itu mengantisipasi sifat maruk dalam diri kalo udah liat novel super tebel kek alis cewe gaul jaman sekarang.

 Terus buat ningkatin kemampuan memahami dan menghayati, aku bakal nulis review 1/3 dari jumlah buku yang aku baca, berarti minimal aku nulis 10 review buku di 2015. Review itu bakal aku post di blog ini. Terinspirasi blognya Mbak Luckty yang udah baca + ngereview buanyak banget buku. 

Dengan gitu, aku berharap tahun ini beneran jadi kutu buku sejati, tapi tetep tanpa kacamata. Heheu 
source: http://instagram.com/p/VefGK_BV2p/

Kalo plan kalian tahun ini apa? Share yok..

Komentar

  1. Wow... 30 buku? banyak yaah... saya aja cuma nargetin minimal 3 buku hahaha soalnya saya suka pilih-pilih genre...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa puasin aja baca genre yang disuka. Biar 3 buku tapi halamannya seribu. hehe

      Hapus
  2. Hmm lumayan tuh. Gue juga salah satu yang mainstream itu sih. Hehehe. Semoga tercapai ya 30 bukunya. Gue juga! Yosh.

    BalasHapus
  3. Wah, 30 buku + 10 review, keren tuh. Semoga tercapai ya kak :D

    BalasHapus
  4. Siiip, tahun lalu (berasa udah lama ya), 2014 aku nargetin baca 30 buku, dan terlampaui dengan nulis 46 review di blog buku. Tahun ini targetnya 50, tapi semoga lebih. Semangat ya ^^

    Baca #1Day1Dream Syifa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiih keren. sip jadi makin semangat. sukses yaa

      Hapus
  5. aku malah udah jarang baca.. paling bacanya majalah doang.. ngeliat post ini jadi tergoda buat baca buku juga hehe. semangat ngejar targetnya ya :))
    kalo mau tambahan bacaan bisa ke www.adesiana.com juga ya haha

    BalasHapus
  6. mantap 30 buku, ditunggu reviewnya :D
    semoga apapun cara mendapatkan bukunya bukan berarti apapun bukunya yaa

    BalasHapus

Posting Komentar