Langsung ke konten utama

#1Day1Dream : Mewujudkan Kata-Kata Ibu Sud



Prolog : Ini adalah postingan day 7 #1Day1Dream dari Kancut Keblenger. Tapi karena UAS, jadi gaada waktu buat nulis sekaligus numpang wi-fi gratis di kampus. Jadi telat deh. T.T 

Lihat kebunku, penuh dengan bunga
Ada yang putih dan ada yang merah
Setiap hari kusiram semua
Mawar melati semuanya indah

Siapa yang baca kalimat itu gapake nyanyi? Kalo ada, berarti guru TK nya gagal, atau pas pelajaran nyanyi kalian sibuk ngompol *kelakuan anak TK jaman dulu*, atau bisa jadi kalian lahir di atas tahun 2000 yang lagu masa kecilnya kucing garong. Taihen (kasian)~
                Alhamdulillah sebagai gadis kecil yang normal, aku suka lagu itu. Nyanyiinnya sambil bayangin kalo aku punya kebun bunga sendiri, warnanya merah putih (kek bendera Indonesia). Lari-larian di kebun bunga, petik bunga semaunya, nangkepin kupu-kupu juga. Ah indah banget kan masa kecil gue?
                Sekarang, aku pengen mewujudkan khayalan masa kecil dari lagu ciptaan Ibu Sud itu. Aku pengen PUNYA KEBUN BUNGA. Aku berani mimpi ini karena di provinsi Jawa Timur banyak pegunungan yang notabene tanah dan suhunya cucok buat ditanemin bunga. Contohnya yang udah ada di tempat wisata Selecta Batu. Tapi selain buat 'cuci mata' pribadi, kebun bunga punya eke juga direncanain buat bisnis dong. Tapi bukan tempat wisata, bunganya yang dijual. Yaah terus punya florist kecil-kecilan gitudeh, iya kecil, tapi cabangnya banyak. Huehehe.
                Well, ntar maunya kebun itu di daerah Batu, Jawa Timur. kenapa? Karena dari kecil ane udah mimpi punya rumah di daerah yang dingin.Kutub misalnya. Terus bunga yang ditanam harus warna warni dan berbagai macem. Apa aja macemnya? Untuk saat ini cuma tau mawar, krisan, sama gerbera. Terus estimasi waktunya, masih lama. Aku mau mewujudkan ini umur 35 ke atas. Sekitar tahun 2031an. Beuh lama bener ya, soalnya sebelum itu aku punya banyak hal yang pengen dilakuin buat keluarga. Dan di umur segitu insya Allah emosi dan materiku udah cukup siap buat ngurus bisnis bunga. Aku mau jadi ibu-ibu yang tinggal di pegunungan yang canderung sabar dan kalem. Heheu.
                And then, udah kaliya. Pokoknya semoga mimpi ini terwujud. Kalo udah terwujud aku bakal nyanyi lagunya Ibu Sud ini di tengah kebun bungaku. :D

Komentar

  1. Waaah lucu juga keinginannya ya. Semoga suatu saat bisa terwujud. \:D/

    BalasHapus
  2. baru masuk sehari langsung DO dari TK, tapi tau lagu bu Sud, gimana dong? :(
    ah Batu emang lokasi wisata, enak juga. <<pernah ke Batu, cuman numpang lewat hahaha X))

    BalasHapus

Posting Komentar