Langsung ke konten utama

#1Day1Dream : Mimpi yang Wajar


                Ga perlu muna, semua mahasiswa pasti kompak punya mimpi dapet IP bagus deh ya. Well, itu emang salah satu tujuan besar di dunia  perkuliahan. Aku, juga mau dapet IP bagus. Karena hal itu salah satu sumber kebahagiaan orang-orang sekitar. Iyasih hal-hal non akademik juga dibutuhin, tapi orangtua ngirim aku jauh-jauh ke luar kota buat kuliah, jadi gimanapun juga hal utama yang diharapkan ya hasil dari kuliah itu. Si mas IP.

                Ini adalah hari pertama UAS semester satu, dan aku ngerasa kurang maksimal. Rasanya, kayak tenggelam gapake air. Nyesek mikirinnya. Ngerasa bersalah banget sama orang-orang yang selama ini aku repotin demi duduk di bangku kuliah ini dan ternyata sekarang aku ga ngasih usaha terbaik buat mereka. Tapi aku harus bangkit, ini baru hari pertama. Selanjutnya dan semoga seterusnya aku harus maksimal. Aku gamau lihat orang-orang kecewa. Targetku, IP semester ini minimal 3,00. Dan semester depan 3,50. Kalo bisa sih ntar jadi salah satu wisudawan terbaik. Semester ini aku agak hopeless karena akhir-akhir semester kemaren absensi banyak yang kosong. Next semester gaboleh Fa!
                Mimpi mainstream ini aku persembahkan buat Yth. Bapak Sutardji. Malaikat yang 4 tahun terakhir berjuang sendiri menekan ego demi dua anak bandel yang entah udah berapa kali bikin beliau marah, sedih, dan kecewa. Malaikat yang pernah bilang ‘saya memang bukan siapa-siapa,berpendidikan rendah,ijasah pun ga punya, tapi itu hanya saya. Bukan anak-anak saya’. Malaikat yang super duper tahan banting. Malaikat yang hari ini genap berusia 51 tahun. Selamat ulang tahun Bapak. Semoga tetap sehat lahir dan batin, semoga secepatnya melihat Rijal dan Ming sukses. 

Komentar