Langsung ke konten utama

#1Day1Dream : Tukang Mimpi Naik Haji

Day 4 #1Day1Dream dan dibandingin hari-hari kemaren aku agak telat nulisnya.
Mimpi satu ini udah ada di pikiran beberapa tahun yang lalu. Dan keinget tadi pas nyapuin rumah. (skip gapenting)
Entah kenapa aku ga tega ngeliat liputan ibadah haji. Bukan gamau tau, aku cuma gakuat liat liputan jamaah haji yang antre, berdesakan, sampe ada juga yang terlantar. Tiap tahun pasti ada yang kayak gitu. Yang nyalahin pemerintah Indonesia lah, apalah aku ga begitu ngerti. Kalo ada yang mikir mimpiku adalah jadi menteri agama, untuk saat ini bukan gaes. -_-  

http://news.manasik.info/wp-content/uploads/2013/10/haji-jamaah-lansia-ihram.jpg 
Aku ga tega karena jamaah haji dari negara kita kebanyakan orang dewasa plus plus. Plus umurnya maksudnya. Dari dewasa sampai lansia. Tenaga mereka udah mulai berkurang dan harus berjuang di tengah jutaan orang yang juga ibadah. Iyasih itu ga jadi masalah selama niat mereka emang ibadah. Tapi gimana ya, maaf sih sebelumnya bukan ga sopan atau gimana, ini murni cuma dari pemikiran pribadi dan aku jadiin motivasi. Kalo bisa berangkat pas masih muda kenapa harus nunggu tua? Kenapa ga pas kekuatan masih maksimal? Pasti jawabannya beragam. Mulai dari biaya, niat, sampe waktu keberangkatan yang harus nunggu bertahun-tahun setelah daftar. Tapi sekali lagi, mohon maaf pertanyaan itu tujuannya bukan pada siapapun melainkan diri saya sendiri. :)
Dari pertanyaan itu, aku jadi punya mimpi buat naik haji sebelum usia 30 tahun. Aku mau segera menyempurnakan rukun Islam. Kalo masih diberi umur dan sehat jasmani rohani, insya Allah usia segitu aku bisa maksimal ibadah dan ga terlalu ngerepotin orang yang nganter (suami, insya Allah:D). Pas aku cerita tentang mimpi ini ke abang, dia bilang susah. Soalnya masa tunggu haji di Indonesia udah masuk 10 tahun lebih. Itu berarti aku harus punya duit buat naik haji paling lambat pas 20 tahun. Sedangkan aku udah 18 tahun. Menurutku itu susah. Jadi paling cepet ya berangkat umur 30 lebih.
Tapi Allah jawab keraguan itu. Guru les bahasa Jepangku cerita kalo keberangkatan haji dari Jepang itu cepet dan ngurusnya ga terlalu ribet. Biaya pun bisa dibilang murah. Aku browsing dan baca beberapa artikel, ternyata emang bener. Artikel ini salah satunya. Dan satu lagi, aku ditakdirkan buat kuliah di Sastra Jepang yang–seharusnya sih nantinya gampang buat keluar masuk Jepang. (amin) Jadi langkahku sekarang berjuang buat pinter di urusan Jepang serta kaya hati dan harta buat mewujudkan mimpi ini.
Aku emang belom paham bener tetek bengek urusan dari Indonesia ke Jepangnya. Tapi sampe sini aku udah bersyukur Allah udah ngasih petunjuk buat mimpi satu ini. Gimanapun juga, ibadah haji itu panggilan-Nya. Biarpun tinggal jalan kaki ke Ka’bah tapi kalo hatinya masih ketutup ya gabakal berangkat. (naudzubillah) Semoga niat ini tetep kuat dan ibadah makin istiqamah sampe nanti-nanti. Amin

http://www.islamic-awareness.org/History/mecca.gif
 Sumber gambar:
http://news.manasik.info/wp-content/uploads/2013/10/haji-jamaah-lansia-ihram.jpg
http://www.islamic-awareness.org/History/mecca.gif

                                         

Komentar

  1. Wah, iya nih bener. Saya juga sudah 19 tahun, harusnya sudah mulai nabung untuk naik haji ya. hiks hiks

    Tapi semangat! Supaya cepat naik haji ya! Semoga saya juga cepat naik haji. aamiin. hehehe

    BalasHapus
  2. Keren nih impiannya. Semangat ya! :D

    BalasHapus
  3. Baru mampir udah suka sama artikelnya :)

    Visit me back :)

    BalasHapus

Posting Komentar