Langsung ke konten utama

Happy Holiday



Finally! Setelah penantian panjang di antara semua kesibukan yee... . Sekitar seminggu terakhir I’m officially on my holiday...
Sebenernya, beberapa hari sebelum liburan yang sebenernya, aku udah ngerasa agak holiday sih. Maksudku, beberapa hari itu aku ngerasa senggang. Aku bisa ngomong gitu karena di beberapa hari itu jam tidurku lebih dari 8 jam. Well, di hari ‘biasa’ aku cuma tidur maksimal 5 jam.. ga sehat yak. Huhu. Sebenernya, agak kaget juga tiba-tiba punya waktu luang lebih dan hape tiba-tiba –agak- ga berisik sama telfon atau sms atau chat yang isinya ‘Fa, dimana?’ , ‘Fa segera ke kampus rapat ini itu’, or ‘Fa acara blablabla sampe mana progresnya?’ etc. Wuah, ngetik kalimat terakhir bikin agak susah nafas haha.
So, let’s forget those hecticness and take a lil time to read about my happy days.

Well, liburan kali ini disponsori oleh tanggal 24 – 25 yang berwarna merah, lalu disusul oleh weekend yang otomatis libur juga, serta dengan bangga didukung oleh hari libur minggu tenang pra-UAS dari universitas tercinta. Terus,, liburannya dimana? Pantai? Gunung? Hutan? Kota? No..no.. di rumah saja sayangg...
“Ketika anak kekinian ketemu orang yang ribet dan uring-uringan, mereka nyebut orang itu kurang piknik. Tapi aku, kalo udah uring-uringan gitu, berarti kurang pulang. ‘Cause my fav picnic place is in my home. On the bed in front of the TV.” – Fafa
Daan.. mari membahas apa aja yang aku lakuin buat nikmatin liburan: 

  •    Cut your hair

Sebelum pulang dari perantauan, aku nyempetin potong rambut. And fyi, aku baru aja mecahin rekor diri sendiri setelah kurang lebih 7 tahun ga potong rambut di salon, akhirnya ke salon buat potong rambut..  gapenting.
Potong rambut ini bisa jadi ide bagus buat yang pengen ngerasain sesuatu yang beda dari diri kalian selama ini. Coba ajasih ubah gaya rambut yang agak beda sama gaya kalian biasanya. Misalnya, buat yang punya image feminim dengan rambut panjang tanpa aneh-aneh, bisa coba potong rambut jadi pendek dan agak messy, tambah poni juga bisa. Kayak aku hehe.. buat yang nekat potong rambut jadi pendek, pastiin liburan kalian agak lama, jadi ada waktu buat cocokin look yang oke pasca potong rambut. Karena kebanyakan cewek nyesel pas abis potong rambut jadi pendek dan bingung cocokin gaya baju. Yakaaan??

  •  Change the look

 ini bisa jadi nyambung sama poin pertama. Intinya, do your opposite. Yang selama ini di kosan pake baju pendek, piyama, daster, atau apalah. Coba pake baju dengan style yang beda. Mumpung pulang, bisa dong pake baju sodara atau orang tua. Pas pulang, aku sengaja bawa baju dikit aja, padahal di rumah bajunya udah pada ga muat. Jadi... pake baju abang deh. So I wear oversized outwears in this holiday. Ini sebenernya alesan ajasih. Aku males bawa baju, berat. Ahaha..

  • Eat everything on the table
Mungkin yang ini agak bertolak belakang sama orang lain. Di kosan aku makan apa yang aku pengen. Yaah karena emang nurutin satu lidah aja. Kalo lagi pengen masak ya masak, kalo lagi pengen makan di luar ya beli. Sedangkan kalo di rumah, kami harus ngertiin 2 lidah lainnya. Jadi... makannya apa, ya ngikutin yang masak. Di rumahku, ga ada orang tertentu yang bertugas masak. Kadang abang, kadang aku, kadang bapak (<<ini jarang banget. Dan jangan sampe orang itu yang masak. Really!). Kalo semuanya lagi males masak? Yaudah yang paling gakuat nahan laper yang masak. Itu hukumnya. Biasanya... aku yang paling gakuat nahan laper, so.. bisa ditebak siapa yang paling sering masak....yap abangku! The power of anak bungsu sekaligus cewek satu-satunya dan yang paling jarang di rumah. Ehe.ehe. ehe.. so apapun yang ada, yaudah dimakan. Gaada protes. Paling kalo gaenaknya parah, recook aja. Bumbunya ‘dibenerin’. Ngasih solusi tuh pake tangan, bukan mulut. Another law in my family.
  •  Socialize

Saking jarangnya aku pulang, banyak yang lupa kalo Pak S punya anak bungsu perempuan nan cantik ini. Huaa.. so,on this holiday I decided to be exist (again) on sociality. Eksis bukan berarti yang sampe ngehits atau bahan utama pembicaraan juga,sih. Eksis disini berarti ‘ada’. Yaudah, sekedar ‘ada’ aja. Syukur-syukur bermanfaat. Caraku, dengan ‘nyolong’ anak tetangga. Aku suka banget anak kecil, having random talks with them, eat mini cheapy  and fullcolor sweets, teach them to sing my fav kemarin paman datang.. and bayangkan kuberi oreo tuk si vampir.. yah walaupun awalnya ada yang nangis gamau digendong gara-gara ‘lupa’ sama aku.. hh
Teruss.. ini secara ga sengaja ajasih, aku sempet ‘terjebak’ nongki sama ibu-ibu tetangga. Rasanya.... kayak baru keluar dari goa. Ternyata selama aku ga di rumah banyak banget hal-hal yang terjadi. Dan hanya dengan 10 menit sama ibu-ibu itu, udah banyak informasi yang nyampe ke aku. Zzz... ga perlu baca koran atau browsing dulu. Haha. Dan yang lucu lagi, cara mereka ngomong. Nadanya, gerak-geriknya, ceplas-ceplosnya, Suroboyoan banget. Udah lama ga liat yang semacam itu. And then.. I feel home. :)

  •  Leave your ‘hartas’

Ini ... poin yang bener-bener ga direncanain. Jadi, selama liburan ini ATM ku ketinggalan di kos. Voila aku ga pegang duit deh. Padahal ada beberapa hal yang mau aku beli di kampung halaman. Walaupun bisa aja pinjem ke Pak S, tapi.. karena barangnya ga terlalu urgent, yaudah lah ya.. itung-itung hemat juga. Yah paling gaenaknya pas ada abang2 jual makanan lewat depan rumah dan kita pengen sedangkan Pak S ga di rumah dan aku tak ada duit. It’s like, ‘paipai abang... lewat lagi besok pas Pak S di rumah yaa’.. T.T

Yep itu tadi beberapa hal simpel yang aku lakuin buat nikmatin liburan..  Ga terlalu penting sih. Tapi, aku bener-bener nikmatin liburan ini.. alhamdulillah..
Sekarang aku siap buat balik ke kota Malang dan ngadepin beberapa urusan yang menanti, tugas dan belajar UAS, oiya... selamat tahun baru everyone! Semoga di 2016 kita semua jadi pribadi yang jauh lebih baik dan bermanfaat buat sesama.....

Komentar