Langsung ke konten utama

What a Life

woohoo It's been a very looong time..

Liat-liat postingan dulu rata-rata tentang waktu aku jadi pelajar dan kehidupannya. hmmm masi ga percaya kalau sekarang nulis lagi dengan predikat... alumni. hehehee. Aah those days, tiap hari ngerjain skripsi biar cepet lulus dan banggain orangtua dan.. biar ga bayar UKT smt 8 (motivasi terbesar) :D . Big thanks to Aji Sensei, Agus Sensei, dan temen2 w yang cukup kalo diitung pake jari tapi energinya luar biasaaaa... thanks for coming to every steps of my thesis guysss..

and now what?

Right after ujian aku niat pulang cukup lama buat 'bayar utang' ke keluarga karena selama ini jarang di rumah. Aku, simply pengen berbakti buat mereka. It was great. Dan banyak hal yang aku akhirnya ngerti dari keluargaku. Walaupun tentunya ada beberapa hal yang aku gabisa terima di otak, dan my hometown ternyata makin panas bikin pengen minum es terus.

Selain itu, tentunya cari kerja dong. Sebagai fresh graduate dengan nilai TOEFL yang (mumpung masih) masuk standar perusahaan multinasional aku semangat jadi job seeker. ikutan job fair, recruitment ini itu, kirim lamaran, dll. but luckily, aku sampe paling banter tahap psikotest sama Leaderless Group Discussion aja. Sempet dipanggil wawancara di salah satu perusahaan retail favorit aku, tapi gubluknya malah males buat dateng. And I wasn't regret it at all. Padahal saat itu aku on fire buat cepet dapet kerja biar bisa beli skincare sekelas sulwhasoo. (teteuuup)

Tapi di sisi lain aku selaw juga karena ngurusin sebuah bisnis yang masih seumur jagung sama si uyung so ga ngerasa nganggur-nganggur banget. Berusaha numbuhin minat baca ku lagi dan mulai ganti segmen bacaan jadi ke ekonomi, bisnis, dan marketing. Future me will never forget this part > waktu itu aku soksokan bikin persiapan stok ramadhan cz I know semua orang bakal banyak belanja di bulan itu, dan jumlah stoknya adalah... SEPULUH biji! udah campur motif. lol. harus kejual satu bulan :D

and this part> aku baca bukunya Ippho Santosa "10 Jurus Terlarang" halaman 19 yang kalimatnya gini "...impian yang luar biasa akan menghimpun orang-orang yang luar biasa pula. Tanpa disangka-sangka, mereka bagaikan dikirim oleh Tuhan untuk merealisasikan impian-impian Anda" dan setelahnya, aku liat ada sebuah opportunity buat endorse gratis seorang selebgram terkenal dengan follower 500ribu ke atas -yangmana sepertinya fee endorse doi mahal dan apalah daku kulakan aja beraninya 10 doang- dengan syarat kirimin deskripsi produk dan alasan bikin bisnis tsb ke email beliau, yang w kirim 15 menit sebelum waktu maksimal yg ditentuin. sama sekali ga ada ngarep bakal dipilih karena saingannya 700an dan beliau pilih cuma 10. Allahu akbar, beberapa hari kemudian aku gemeteran dapet email balasan beliau katanya suka produk aku dan olshopnya aku kepilih buat dipromoin, gimana ga pengen salto tuh.

Long story short, beliau beneran promoin produk aku dan emang sesuka itu orangnya. sampe beli lagi dan dipake honey moon keliling eropa. barang jualan w udah keliling eropa padahal emaknya naik pesawat aja belom pernah haha. Dari situ, cerita mulai berubah. Aku ga lagi rajin bukain jobstreet, cetak CV sama foto, bodo amat sama postingan akun-akun lowongan kerja. Yang aku pikir cuma 'mumpung ombak lagi bagus, mending surfing dulu lah'. Sampe ternyata si selebgram ini tiba-tiba mention lagi dan dateng ombak lagi, gitu terus sampe 3x aku dapet ombak bagus dan follower naik hampir 10 kali lipat. Disini aku mikir kalo ini bukan lagi masalah 'mumpung' atau kebetulan. Ini semua skenario dari-Nya. Kemaren-kemaren dikasih lulus cepet tapi gagal rekrutmen kerja, rasanya berat banget ninggalin kota rantau dan kamar kos, tiba-tiba pengen baca buku tentang ekonomi bisnis, dan lain-lain sampe dapet percepatan yang kalo dibayangin rasanya ini mimpi aja gitu. And at this point, I'm loving my life.

Alhamdulillah orangtua mendukung banget dan bisnis ini udah bisa pay my (and his) bills. Biaya makan, transportasi, tempat tinggal, hiburan udah bisa tercover semua just like mereka yang 'udah kerja' dan bahkan pertama kali banget liat isi rekening 2 digit. And the best part is, aku ngerasa dikasih rezeki waktu dan rasa cukup yang masya Allah banget. Ada momen dimana keluarga atau temen butuh, aku bisa adjust waktuku sendiri antara cari uang dan nemenin mereka. Sempet ada musibah hp rusak, alhamdulillah ga pake ngerepotin orangtua. Dan di bulan Ramadhan ini bisa maksimalin ibadah dan kerjaan menyesuaikan waktu ibadah. Sekali lagi, I'm living and loving my life.

Di luar sana tentu saja banyak banget yang nyinyir dan anggep ini bukanlah sebuah pekerjaan. Like,  bisa aja someday ombaknya ga sekenceng ini lagi. Gajinya ga tetap, dan yang paling konyol, ngapain sekolah tinggi-tinggi kalo ujungnya jadi pedagang? hmm.. itu  yang bikin aku milih buat 'menghilang' dulu dari mereka. dan mungkin juga kalian yang baca ini. It's my dream job dan aku cuma ga mau keyakinan dan motivasiku luntur gara-gara gitu doang. Lemme bekerja in my own way and if you don't wanna pay my bills then shut up. :)

and that's it. aku nulis ini selain buat reminder buat aku sendiri someday, ini juga mungkin cocok untuk yang pengen tau kabarku tapi aku gabisa jelasin detail karena 'belum kuat' bayangin respon kerutan dahi atau takut ga sesuai ekspektasi kalian aja. semoga kita semua diberi yang terbaik di jalan masing-masing. :)


regards,


Blessed Fafa

Komentar

  1. AAAAAKKKK BAHAGIA BANGET LIAT POSTINGAN FAFA. IBARATNYA, POSTINGAN INI TUH KABAR BAHAGIA DARI BERATNYA HARI INIIIIII.

    alhamdulillaah yaaa. Seneeeeeeng banget liat fafa senengπŸ˜—πŸ˜—πŸ˜—πŸ˜—

    BalasHapus

Posting Komentar